Puisi

 
Puisi Rindu Untuk Ibu. Ibu adalah seorang wanita yang telah melahirkan kita. Bagitu banyak jasa beliau yang tidak dapat kita gantikan dengan apapun. Kumpulan Puisi Rindu buat Ibu duniabaca.com dedikasikan bagi para pembaca yang mungkin saat ini jauh dari ibu dan sedang merindukannya. Puisi Rindu Terpopuler untuk Ibu Tersayang semoga dapat mengobati kerinduan kita semua kepada Ibu Tercinta.
Inilah beberapa koleksi puisi rindu terbaik buat Ibu tercinta, kumpulan puisi rindu terpupoler untuk ibu, puisi rindu terbaru khusus buat Ibu hasil karya temen-temen kita, dimana duniabaca.com kutip dari blog tetangga.

Puisi Rindu Untuk Ibu

Besar pengorbanan yg Engkau berikan
tak satu’pun langkah’mu yg tak berarti di hidupku
kau keluarkan semua tenaga’mu untuk melahirkan’ku
meski semua yg terbaik telah ku berikan pada’mu
itu semua tak akan bisa menggantikan semua
Pesan Sponsor
Secoret kata ini, kutuliskan
Betapa besar pengorbanan’mu untuk anak’mu
Kini aku bisa memahami,
Betapa berartinya diri’mu di dunia’ku
tak mampu aku membalas semua pengorbanan’mu
hanya menghormati dan memberi yg terbaik untuk’mu
meski tak besar,aku terus berusaha untuk bisa membuat diri’mu tersenyum melihat anak’mu
IBU terimakasih, kasih dan pengorbanan’mu akan terus aku ingat.
oleh : soebaidi

Ikhtiarku Untukmu Ibu

begitu tegar kau hadapi yg telah terjadi,.
seolah ta pernah ada takut’y,.
kau adalah ibu yg berperan sebagay ayyah di kala ku masih kecil,.
menghidupiku dengan penuh perjuangan,.
tanpa ada bantuan dari seorang ayyah,..
perjuangan mu begitu besar untuku ibu,.
perjuanganmu terlalu dalam hingga ta dapat ku balas,.
……..
do’akan lah aku ibu,.
rhidoilah aku tuhan,.
agar ikhtiarku untuk membahagiakan nya
ta keluar arah dari jalanmu ya allah,.

Rindu Untuk Seorang Ibu

Bunda.. kau bagai lentera yg mampu terangi dan hangatkan jiwaku…
disaat hatiku gundah dan takut seperti ini biasanya kau peluk aku dan kau belai rambutku sembari mengucapkan “jangan takut ibu disini anak ku”
Tak terhitung berpa banyak cinta yg kau berikan untukku,
tak terhitung berapa banyak nyanyian yg kau nyanyikan di
kala aku akan terlelap…
sungguh kasihmu telah membuaiku…
Dan saat itu tiba, saat dimana kau pejamkan mata mu untuk selamanya, aku hanya bisa terdiam, tak sepatah kata mampu terucap dikala dihadapanku tubuhmu terbujur kaku…
kau hanya diam dikala air mataku menetes,yg biasanya kau usap dengan tangan lembutmu…
Kini hanya lembaran cerita indah yg kubawa..
jauh sudah kuberjalan tanpa dirimu lg,..
tak tau kemana arah aku terus berjalan membawa cintamu..
berharap temukan tempat ku bersandar lg…
aku mencintaimu Bu, aku merindukanmu…
by anakmu-”frans”

Orang Yang Tak Tergantikan

dirimu.
Hanya satu.
Tak kan pernah kutemukan dimanapun.
Tak kan ada yang bisa menggantikanmu.
Dirimu di hidupku.
Berarti penting.
Aku yang kini beranjak dewasa.
Tak akan begini tanpamu.
Kau asuh aku.
kau didik aku.
Kau sayangi aku.
Dengan apa harus ku balas semua itu?
Sekarang aku jauh darimu.
Sekarang aku harus belajar hidup tanpamu.
Tak ada lagi belaian kasih sayangmu.
Tak ada lagi kudengar suaramu.
Ibuku…
apa kabarmu hari ini?
Kamu orang yang tak kan pernah tergantikan.
Sampai kapanpun………
karya: iya goga
jogja, 25 september 2011

Untuk Ibu

butir air mata menumpuk dipelupuk matamu
jelaskan rasa, saat kau membaca baris baris cinta dari sang pendosa
kuusapkan, telapak tanganku pada pipimu yang pucat
kurasakan, dada ku semakin sesak dan ngilu
tak ada yang bisa kuucapkan hari ini
seperti malam malam kemarin,
bersama cahaya kejora dimalam itu
aku hanya terdiam bisu
ingin aku berkata
aku cinta kamu
namun, bibir ini terkatup rapat. tercekat
kurasa getaran merangkak diujung jari jariku yang kaku
sungguh! aku pendosa bodoh yang tak pandai bicara
untuk sekedar bicarakan cinta
biarlah, cinta ini kupendam dalam sepi
hingga kutemukan tangga pelangi untuk menujumu. Bidadari

Kerinduan Untuk Ibu

iBu….
malam ini jiwaku tk berbintang krna kerinduan q padamu …
aku seakan mentari yg tertutup awan gelap,,,
akku rindu kasih mu ibu….
jarak q dan dirimu buat q hancur ibu,,,
akku rindu belaian mu sat q terlelap tidur,,
q rindu perlindunganmu sat q ketakutan ,,,
akku terharu biru ibu…
maafkan aku ibu,,,
akku pergy dengan kesalahan terbesar,,
q tk sempat membuatmu tersenyum padaku ibu..
q tk sempat membahagiakanmu,,
tapi,, akku berjanji untukmu ibu,,,
akku akan kembali dengan segenap bintang untukmu ibu….
cinta dan sayangku hanya untuk mu ibu….
selamanya….
Dengan adanya Puisi-puisi Rindu Buat Ibu, semoga dapat mengobati kerinduan kita semua kepada Ibu yang jauh disana, serta dapat memotivasi kita semua untuk selalu sayang dan patuh kepada seorang ibu, dan tidak lupa duniabaca.com ucapkan terima kasih kepada temen-teman yang telah membuat Puisi Rindu Romantis Untuk Ibu. Semoga karya-karya kalian ini menjadi salah satu puisi rindu terbaik khusus buat ibu. Amien
Sumber: Gudang Puisi